Selasa, 07 April 2020

4 KARAKTER SISWA SMA DI SEKOLAH

4 Karakter Siswa di SMA

Ini adalah kelompok siswa yang aktif dalam organisasi-orrganisasi disekolahnya. Bagi mereka ini adalah caranya untuk menunjukan eksistensinya di sekolah mereka merasa bangga jika merea mengambil bagian dalam berbagai kegiatan di sekolah entah itu pensi, acara perpisahan atau peringatan hari besar keagamaan. Biasanya mereka mengikuti lebih dari satu organisasi. Karena mereka aktif biasanya mereka cukup mencolok di sekolah sehingga cukup popular.

2. SiswaAkademis

Mereka adalah para anak pintar yang selalu berperetasi baik di dalam kelas maupun dalam berbagai ajang perlombaan antar sekolah, seperti cerdas cermat, olimpiade, karya ilmiah remaja dan lomba-lomba lainya. Biasanya mereka disenangi oleh para guru karena dengan prestasinya yang membanggakan mereka mengharumkan nama sekolahnya. Mereka juga sangat baik, gak suka mencotek, gak suka membolos, apalagi cabut. Baginya ilmu itu sangat berharga. Mereka tak terlalu peduli kata siswa lain yang sering mengatai mereka, cupulah, kuperlah, kutu bukulah atau apapun itu buat mereka what evermemang bisa apa lo selain begaya disekolah tamat ntar lo mau jadi apakalo lo bukan anak anak orng kaya paling lo jadi gembel.

3.Siswa seni dan olahraga

Biasanya mereka adalah anak-anak yang popular disekolahnya mereka biasanya mengikuti ekskul olahraga seperti basket dan sering mengikuti kompetisi antar sekolah. Kalau seninya adalah anak-anak band sekolahan. Biasanya cowok seni dan olahraga cukup digandrungi cewek-disekolahnya.

Itulah macam-macam karakter siswa si sekolahan khususnya tingkat SMA. Eeits… harusnya ada empat kelompok pelajar ya, masih kurang satu dunks. Hampr lupa karena memang kelompok yang terakhir ini sering dilupakan. Oke dech kita bahas…

4. Siswa yang tidak memiliki posisi di sekolah

Mereka yang dinggap bodoh, tidak punya kelompok dalam organisasi, tidak punya daya untuk berkarya, tidak punya skill khusus apapun. Mereka adalah kelompok siswa yang sering membuat ulah disekolah mereka bandel dan berandalan. Sebenarnya itu mereka lakukan karena mereka sedang mencari tahu siapa jati dirinya dan agar keberadaan mereka di sekolah diakui. Mereka sering menerima teguran atau hukuman dari pihak sekolah namun entah memang sengaja agar guru lebih memperhatikan mereka atau karna suatu kebanggaan berbuat seperti itu. Yang jelas kelompok ini adalah kelompok yang paling labil. Mereka butuh dibimbing dan diarahkan bukan hanya diberi hukuman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar